Makanan-makanan Korea Yang Paling Populer

[QUIZ] Ternyata Ini Lho Makanan Korea yang Cocok dengan Golongan Darahmu

Seringkali disebut sebagai surga makanan, Korea tidak diragukan lagi adalah salah satu tujuan makanan jalanan (street food) terbaik di dunia, menarik orang dengan rasa dan aromanya. Lihatlah panduan berikut untuk menemukan makanan korea yang harus kalian coba saat berada di Seoul.

  • Dakkochi

Dengan banyaknya kios tusuk sate ayam yang tersebar di seluruh negeri, dakkochi adalah makanan ringan saat bepergian yang populer di kalangan remaja. Tusuk sate ayam Korea yang pedas dipanggang dengan daun bawang, memberikan rasa BBQ yang empuk, lembut dan berair. Mereka disajikan dengan berbagai macam saus, sehingga pengunjung dapat mengontrol tingkat kepedasannya.

  • Kentang Tornado / kentang spiral

Selama persiapan camilan ini, kentang utuh diiris menjadi spiral raksasa dan ditusuk secara merata di atas tongkat kayu atau sosis. Setelah digoreng, kemudian ditaburi keju, cabai, dan bumbu masakan lainnya, kadang dicelupkan ke sambal, menghasilkan rasa yang gurih dan asin mirip keripik kentang.

  • Kimbap

Dijuluki ‘sushi Korea’, kimbap adalah camilan Korea yang paling dikenal di luar Korea btermasuk di indonesia. Selembar rumput laut renyah yang melapisi gulungan nasi kukus yang diisi dengan acar sayuran, irisan telur, ham, dan atasnya dengan biji wijen panggang ini adalah camilan sore yang sangat baik untuk meningkatkan tingkat energi kita. Kimbap yang dijual di gerobak pindahan dibungkus dengan plastik agar lembab dan lembut.

  • Bungeoppang

Bungeoppang, wafel berbentuk ikan mas yang diisi dengan isi kacang merah, adalah favorit anak muda Korea. Renyah di luar dan lengket di dalam, makanan ringan ini menarik banyak turis dan penduduk lokal dengan penampilannya yang juga membuat penasaran. Bungeoppang saat ini telah menjadi jauh lebih fleksibel: selain pasta kacang merah biasa, pilihan lain seperti krim dan puding juga tersedia.

  • Tteokbokki

Camilan otentik yang berasal dari Dinasti Joseon ini adalah pesaing lain untuk menjadi hidangan Korea paling terkenal di luar Korea termasuk di indonesia. Setiap turis rave biasanya berburu makanan yang satu ini. Hidangan kue beras yang direbus dibumbui dengan sambal merah manis, disajikan dengan bakso ikan, telur rebus dan daging serta diakhiri dengan wijen panggang di atasnya. Lezat.

  • Beondegi

Pengunjung yang mencari jajanan kaki lima yang lezat sering kali takut dengan lapisan beondegi yang kecokelatan. Arti ‘chrysali’ atau ‘pupa’ dalam bahasa Korea, camilan paling menjijikkan dan bau di Korea ini dibuat dengan cara dikukus dan dibumbui secara sederhana, yang mengeluarkan bau anyir ke jalanan. Mungkin perlu sedikit usaha untuk mengeluarkan gerobak yang menjual camilan ini, tetapi kemungkinan ada gerobak di dekat taman hiburan. Ini adalah item yang harus dicoba untuk pelancong petualang yang mencari makanan aneh.

  • French Fry Corn Dog

Meskipun hot dog jelas bukan makanan pokok di jalanan Korea, French fry corn dog adalah sesuatu yang misterius. Perpaduan kentang goreng yang renyah, roti empuk dan sosis yang nikmat dipanggang dalam oven hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Mirip dengan French fries.

  • Sundae

Sundae terdiri dari campuran darah babi yang digumpalkan, mie selofan, jelai, dan kadang-kadang daun perilla, daun bawang, pasta kedelai yang difermentasi, beras ketan, kimchi dan kecambah kedelai yang dilapisi dengan usus babi atau sapi dan disiapkan oleh mengukus atau merebus. Di beberapa warung makan, sundae hadir dengan beberapa irisan hati atau paru-paru di sisinya. Para pecinta Sundae dapat berkunjung ke Kota Sundae, yang terletak di Sillim-dong, Seoul, di mana berbagai macam Sundae ditawarkan. Makanan ini untuk orang-orang non muslim ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *